Call for Proposal: Program Pendanaan Komunitas Teknis untuk Konektivitas Internet yang Berkelanjutan

Amount: US$4,000
Deadline: Open all year round

- Membentuk komunitas teknis lokal untuk menciptakan dan mempertahankan Internet yang lebih kuat dan tangguh.
- Program pendanaan Komunitas Teknis Berkelanjutan mendukung penyelenggaraan acara-acara teknis, untuk memungkinkan komunitas teknis yang kuat dan berkelanjutan.

Tujuan Program
- Berkontribusi pada pertukaran pengetahuan dan praktik terbaik tentang topik teknis yang berkaitan dengan pengembangan dan evolusi Internet, termasuk peering.
- Berkontribusi dalam memperkuat posisi komunitas teknis untuk memberikan saran mengenai implementasi kebijakan dan peraturan terkait Internet, dan untuk menjadi titik fokus pada keahlian teknis untuk ekosistem yang telah diidentifikasi.
- Mendukung komunitas teknis untuk meningkatkan keahlian teknis dalam ekosistem mereka melalui pelatihan, konten, dan praktik terbaik dalam hal tata kelola dan operasi administratif.
- Memperkuat dampak misi Internet Society Foundation melalui dialog terbuka dan kolaboratif serta tindak lanjut dari kegiatan yang didanai.
- Pendanaan dapat mencakup biaya yang terkait dengan penyelenggaraan acara (sewa tempat, katering) dan/atau biaya yang terkait dengan mendorong partisipasi yang beragam (publisitas, penjangkauan).

Pendanaan
Pendanaan hingga $4.000 USD tersedia setiap tahun (per tahun kalender):
- Satu per organisasi untuk acara lokal atau nasional
- Dua per organisasi untuk acara regional
- Harap diperhatikan bahwa pada formulir aplikasi Anda akan diminta untuk memberikan anggaran tentang bagaimana Anda akan membelanjakan uang yang Anda minta dari Internet Society Foundation.

Link: https://www.internetsociety.org/funding-areas/sustainable-technical-communities/