Modul Pelatihan Child Protection - Locally Led Disaster Preparedness and Protection

Localy Led Disaster Preparedness and Protection (LLDPP) atau Kepemimpinan Lokal dalam Kesiapsiagaan dan Perlindungan Bencana merupakan program yang berkontribusi pada keselamatan, martabat dan hak-hak orang yang terkena dampak termasuk peningkatan aksesnya terhadap bantuan sesuai dengan kebutuhan dan tanpa adanya diskriminasi. Program ini merupakan kesiapsiagaan terhadap bencana yang akan datang khususnya di Provinsi Banten, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, dengan fokus tindakan memperkuat respon kemanusiaan sub Nasional dan Kapasitas Koordinasi Klaster dengan spesifik fokus pada perlindungan.

Pelatihan ini berfokus pada Penguatan Respon Kemanusiaan sub nasional dan kapasitas koordinasi klaster dengan fokus pada perlindungan melalui penguatan struktur lembaga pemerintah daerah terkait dan organisasi masyarakat sipil, termasuk pengembangan kerangka kerja tanggap bencana lokal, rencana kontijensi multi-hazard, sistem peringatan dini, dan pengembangan rapid deployment roster, meningkatkan kapasitas manajemen/kepemimpinan dan profesionalisme kemanusiaan personil kunci di Kementrian Sosial dan jajaran anggota klaster lainnya, serta menghasilkan analisis dan distribusi luas pembelajaran, praktik terbaik, dan rekomendasi untuk provinsi/kabupaten lain di Indonesia dan untuk pemangku kepentingan nasional dan daerah.

Unduh di:
- Technical Training on Sub Cluster Child Protection: https://redr.or.id/wp-content/uploads/2022/03/Modul-Technical-Training-Child-Protection-Public.pdf

Sumber:
RedR Indonesia adalah lembaga kemanusiaan yang sedang berkembang dan bekerja untuk meningkatkan bantuan darurat internasional. RedR Indonesia adalah bagian dari jaringan redr internasional dari organisasi terakreditasi,berbagi visi dan misi bersama.

RedR juga beroperasi di Inggris, India, Australia, Sri Lanka, Amerika dan Malaysia. Kami mematuhi nilai-nilai berikut yang diadopsi oleh RedR International