(CSO Funding Opportunity) Global Ecosystem-based Adaptation Fund

Diskusi Komunitas
Deadline: 28 April 2023
Amount: USD 50,000 to USD 250,000
Duration: Up to 24 months, but may consider up to 36 months

Kami mendukung proyek yang:
- berkontribusi pada lingkungan yang memungkinkan untuk implementasi adaptasi berbasis ekosistem terhadap perubahan iklim dan pada akhirnya sejalan dengan Kriteria Kualifikasi & Standar Kualitas Sahabat EBA EbA.

- menghasilkan dampak katalitik dan/atau inovatif1, seperti dengan melakukan percontohan pendekatan inovatif untuk EbA, menghilangkan hambatan dari peningkatan intervensi EbA di tingkat kebijakan atau lanskap, pengarusutamaan kebijakan EbA yang strategis dan terfokus, mendukung mekanisme keuangan inovatif untuk EbA, memberikan insentif bagi sektor swasta investasi di EbA, dan mendukung kecocokan yang tidak mungkin antara mitra; pergeseran model bisnis.

- menambah nilai atau meningkatkan pekerjaan yang ada. Proyek harus mengisi kesenjangan dalam pekerjaan yang ada, mengatasi kesenjangan pengetahuan, berkontribusi pada peningkatan kebijakan, meningkatkan dampak investasi di EbA, dan/atau berfungsi untuk mengembangkan proposal yang lebih besar untuk mekanisme pendanaan lainnya. Proyek harus memanfaatkan pengetahuan, standar, kemitraan, pengalaman, dan praktik terbaik yang ada atau mengisi kesenjangan di dalamnya untuk memfasilitasi penciptaan lingkungan yang memungkinkan untuk peningkatan penyerapan dan/atau dampak EbA. Proyek Global EbA Fund tidak boleh menjadi intervensi mandiri. Dengan demikian, proyek tidak boleh berfokus terutama pada implementasi lapangan dalam ruang lingkup proposal, meskipun implementasi lapangan dapat menjadi komponen jika dibenarkan dengan jelas.

- memprioritaskan kesinambungan proyek dan kesinambungan keuangan. Proyek harus memiliki rencana yang jelas tentang bagaimana hasil akan dipertahankan dan dikembangkan melewati akhir periode pendanaan. Ini harus mencakup pertimbangan keberlanjutan lingkungan, infrastruktur, kelembagaan, sosial dan keuangan sebagaimana berlaku. Jika tindak lanjut dari proyek yang diusulkan akan memerlukan anggaran dan/atau kerangka waktu di luar yang ditawarkan oleh Dana – misalnya, jika proyek akan mengembangkan proposal proyek yang lebih besar ke mekanisme pendanaan yang berbeda – pemohon harus secara jelas mengartikulasikan opsi pendanaan yang diantisipasi, termasuk peluang pendanaan berbasis pasar, sektor swasta, atau sektor publik. Strategi keluar untuk proyek adalah persyaratan.

Dan memprioritaskan pelamar yang:
- Beralasan di wilayah atau area kerja yang diusulkan.
- memiliki pengalaman dengan ukuran dan jenis proyek yang diusulkan.
- termasuk komunitas lokal, pengetahuan adat dan perspektif gender.'

Link:
1. Manual: https://www.iucn.org/sites/default/files/2023-01/global-eba-fund_gpm.pdf
2. Info Pendaftaran: https://globalebafund.org/about/how-to-apply/

0 komentar