(Grant Opp) Small Grants Program “Staying Resilient Amidst Multiple Crises in Southeast Asia”

Deadline: 17 April 2023
Amount: USD 2,500

Untuk memperkuat ketahanan masyarakat marjinal di Asia Tenggara, SEA Junction akan melanjutkan program hibah kecil yang diluncurkan pada tahun 2020 dengan dukungan dari CMB Foundation dan donor perorangan serta lembaga lainnya selama tiga tahun ke depan. Tiga panggilan untuk proposal telah dilakukan selama tahun 2020-2022 dan 48 inisiatif telah didukung di 9 negara di Asia Tenggara (kecuali Singapura dan Brunei).

Awalnya dengan fokus pada ketahanan di tengah pandemi COVID-19, program ini sekarang diperluas untuk mencakup berbagai krisis yang kompleks. Hibah kecil sebesar rata-rata USD 2.500 akan diberikan kepada upaya-upaya yang dilakukan oleh kelompok dan individu untuk mendorong ketahanan di tengah-tengah salah satu atau kombinasi krisis yang saling terkait seperti krisis kesehatan, politik, sosio-ekonomi dan/atau lingkungan. Inisiatif pencegahan dan kesiapsiagaan juga akan dipertimbangkan.

Dana dapat digunakan untuk melengkapi sumber daya kelembagaan yang ada serta benih atau dana pendamping. Selain menyediakan pendanaan, program ini juga berbagi sumber daya yang relevan, mendorong pemupukan silang ide dan intervensi, membantu membangun jaringan dan melakukan kegiatan advokasi bersama.

Kelayakan dan Prioritas:
- Fokus pada krisis dalam berbagai dimensi
- Terbuka untuk individu dan kelompok (baik formal maupun informal)
- Kegiatan yang diusulkan berlokasi di Asia Tenggara
- Prioritas diberikan kepada kelompok-kelompok marjinal dan inisiatif yang dipimpin oleh masyarakat dan inklusif
- Penekanan pada kesetaraan dan ketahanan

Bagaimana cara mendaftar:
- Unduh dan isi formulir proposal yang tersedia di sini: http://seajunction.org/wp-content/uploads/2023/03/Proposal-Template.docx
- Gunakan bahasa Inggris atau bahasa-bahasa Asia Tenggara lainnya
- Kirimkan proposal singkat Anda melalui email ke: southeastasiajunction@gmail.com

Application Deadline: 17 April 2023

Selengkapnya:
http://seajunction.org/small-grants-program-staying-resilient-amidst-multiple-crises-in-southeast-asia/